PERSAMI 2016

PERSAMI 2016
AMBALAN PRABUWANGI-RARASANTANG
GUDEP 01133 – 01134
PANGKALAN SMAN 2 CIAMIS

Persami yaitu Perkemahan Sabtu Minggu merupakan sebuah kegiatan dimana kita menginap di suatu tempat baik berkemah di tenda maupun di ruangan. Persami identik dengan kegiatan kepramukaan, oleh karena itu persami sudah dijadika syarat kecakapan umun untuk pramuka penegak menjadi seorang Bantara. Dan persami sudah jadi agenda tahunan wajib untuk Ambalan Prabuwangi – Rarasantang.
Persami di Ambalan Prabuwangi – Rarasantang di selenggarakan pada tanggal 27 – 28 Februari 2016. Selain bertujuan untuk memenuhi syarat kecakapan umum persami ini memiliki tujuan lain yaitu untuk menambah rasa sosial, solidaritas dan jiwa korsa.



Persami 2016 di Ambalan Prabuwangi – Rarasantang ini memiliki berbagai macam kegiatan didalamnya. Seperti Upacara pembukaan yang di resmikan dengan pemasangan kapak pada batang kayu dan pemakaian papan nama yang menjadi awal dari Persami,

Dilanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta Persami.
Dilanjutkan dengan pengenalan barak, persiapan untuk upacara api unggun dan perjalanan malam. Dan inilah persiapan untuk membuat unggun api. Meskipun cuaca yang tidak mendukung namun para panitia tetap semangat.







 Esok harinya dilanjutkan dengan senam pagi

lalu disambung dengan sarapan bersama yang makananya sudah disiapkan oleh panitia di dapur Ambalan.


Setelah Sarapan saatnya event terakhir sebelum ditutup oleh upacara penutupan yaitu kegiatan menghias sekolah dengan cara membuat tulisan P.R yang mencerminkan Prabuwangi-Rarasantang yang dibuat dari tumbuhan hijau.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERSAMI 2016"

Posting Komentar

PETUNJUK TEKNIS L2M XV

Untuk Petunjuk Teknis kegiatan L2M XV BRAGACAKRA dapat diunduh melalui link yang tertera >>>  Juknis L2M XV <<